Jumat, 22 November 2013

Alasan Masuk Perguruan Tinggi Raharja

Gedung Perguruan Tinggi Raharja

Awalnya saya sama sekali tidak tertarik untuk masuk ke Perguruan Tinggi Raharja (tempat dimana sekarang saya terdaftar sebagai mahasiswinya). Bukan karena saya menganggap kampus yang memiliki julukan  Green Campus itu tempat yang kurang menarik,  tapi lebih karena saya memiliki kampus idaman lain yang terletak di daerah Semarang. Mungkin karena usaha saya yang kurang maksimal sehingga saya tidak diterima disana saat saya mengikuti seleksi SNMPTN Undangan dan SBMPTN.
Atau mungkin memang saya sudah ditakdirkan untuk kuliah di tempat lain, yaitu Perguruan Tinggi Raharja, dengan segala kemudahan yang saya dapatkan saat mendaftar menjadi salah satu Pribadi Raharja (sebutan untuk mahasiswa/i Raharja). Kenapa saya bilang ‘kemudahan’ karena bisa dibilang waktu yang saya butuhkan untuk mendaftar disana sangat sebentar, bayangkan baru sekitar satu minggu menyelesaikan administrasi dan mengikuti seleksi masuk saya sudah mengikuti Prospek tahun 2013. Setelah mengikuti Prospek itu saya sudah resmi menjadi mahasiswi di AMIK Raharja jurusan Komputerisasi Akuntansi konsentrasi Finance jenjang D3, dan bisa mengikuti kegiatan perkuliahan disana. Dan biaya yang saya keluarkan untuk masuk kesana tergolong sangat murah sekali. Bukan karena saya datang dari keluarga yang sangat mampu, sehingga menganggap murah biaya disana. Tapi karena ada suatu hal yang membuat saya berkata begitu, dan hal itu juga yang membuat. saya (dan beberapa teman-teman saya) mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang sedikit lebih banyak daripada Pribadi Raharja lainnya. Saya tidak terlalu kesulitan mengikuti perkuliahan yang sampai saat ini sudah berjalan sekitar 3 bulanan (saya sudah melewati UTS pertama sebagai seorang mahasiswi), dan saya pikir materi-materi yang diberikan sampai saat ini tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah (bukan berarti saya mengerti semua materi yang diajarkan). Mungkin karena memang dari dulu saya sudah sedikit tertarik dengan dunia IT dan latar belakang saya yang seorang lulusan SMA Negeri di Tangerang jurusan IPA. Tugas-tugas yang diberikan pun, walaupun memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengerjakannya saya bisa menyelesaikannya dengan tepat waktu. Jadi memang mungkin saya sudah dtakdirkan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Raharja, karena belum tentu seandainya saya bisa masuk ke kampus idaman saya, saya bisa mengikuti perkuliahan dengan sangat baik. Sebaik saya mengikutinya di Perguruan Tinggi Raharja.


0 Your Opinion:

 
;